Selamat jalan Marco Simonceli

Posted: October 24, 2011 in Sport

Marco Simoncelli, Pemuda Italia penuh talenta, seorang yang periang, sahabat kita telah pergi untuk selama-lamanya. Sepang International Circuit 23 Oktober 2011 adalah hari terakhir baginya untuk memberikan tontonan paling menarik di jagat motoGP, admin apasih.com sendiri punya beberapa pembalap favorit di MotoGP mulai dari si Valentino Rossi, Marco Simoncelli, Alvaro Bautista, dan Jhon Hopkins.

Saat dimana the Doctor telah berjuang dari masalah motornya yang tak kunjung selesai, “Ayo kribo..!!!!” (begitu admin mengenang saat meneriakan nama Marco Simoncelli saat berlaga di MotoGP) karena menurut saya dialah yang memberikan tontonan dan “ruh” bagi MotoGP. bagaimana mungkin MotoGP tanpa si “kribo” akan menjadi MotoGP? bagi kalian yang penasaran dengan detik2 kematian Simoncelli, Apasih.com punya galeri lengkapnya yang dimabil dari berbagai sumber.

Foto wajah terakhir Simoncelli saat start di sirkuit sepang, melihat tatapannya yang kosong seakan ia tau ajalnya akan tiba hari itu.. 

Detik-detik kecelakaan yang merenggut nyawa Simoncelli

Melihat detik-detik kejadian tersebut tampak jelas, motor Valentino Rossi lah melindas leher dan kepalanya hingga helm Simoncelli terlepas, tapi admin berharap disini tak ada yang boleh disalahkan dalam kejadian ini. kejadian seperti ini bisa menimpa pembalap mana saja di MotoGP, hanya saja naas bagi Marco saat itu ia berada pada keadaan yang tidak tepat, insiden ini juga mengingatkan admin tentang tewasnya Shoya Tomizawa di sirkiut San Marino, 5 September Tahun Lalu yang kecelakaannya mirip dengan yang dialami Marco.

Para Marshall mencoba memberikan pertolongan pertama untuk Simoncelli

Difoto terakhir, admin agak gimana gitu sama para marshall ini, lihat saja cara membawa tubuh Simoncelli gitu kya bawa sayur. tapi kita gak usah dan emosional tentang hal ini. ada DORNA yang akan menyelidiki insiden yang menewaskan Simoncelli, apakah ada unsur kelalaian didalamnya.

Sang ibu, Rosella tampak ditenangkan oleh kerabat yang mendampingi simoncelli di sepang.

Paulo Simoncelli, sang Ayah pun tampak terguncang mengetahui anaknya telah tiada, terlihat pula sang ayah sedang ditenangkan oleh para kru Honda Gresini.

Kate, Tunangan Simoncelli tampak ditenangkan oleh salah satu kru televisi yang tak henti2nya menangis meratapi orang yang ia cintai.

Semua para kru Honda Gresini tampak lemas dan berpelukan serta menenangkan satu sama lain mendengar rekan mereka telah tiada.

Tak terkecuali para penggemar yang masih bertahan di sepang juga larut dalam kesedihan

Konfrensi pers yang dilakukan pihak DORNA tentang meninggalnya Simoncelli


Tampak motor cadangan Simoncelli di pedock yang telah ditinggalkan para kru sesaat setelah mendengar kabar meninggalnya simonceli dari tim medis. Motor ini, 58 ini akan selalu sendirian dan tak akan pernah lagi memiliki penunggangnya untuk selama-lamanya.


R.I.P Marco Simoncelli
– 20 Januari 1987, Coriano, Italia
– 23 Oktober 2011, Sepang, Malaysia

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s